Mengapa PAMI?

  • PAMI didirikan oleh APINDO sebagai organisasi representasi dunia usaha. Sejak kelahiran APINDO Nasional pada tahun 1952, organisasi yang berpusat di Jakarta dan memiliki cabang di 34 Provinsi dan ratusan Kabupaten/Kota, telah menunjukkan kontribusinya bagi harmonisasi Hubungan Industrial dan iklim dunia usaha yang kompetitif.
  • Pihak yang bersengketa dapat memilih Arbiter atau Mediator yabg profesional, kredibel, beintegritas tinggi, dan kompeten di bidangnya. Hal ini sesuai dengan prinsip Arbiter dan Mediator PAMI yang bersifat objektif, independen, dan tidak memihak.
  • PAMI mampu menjaga kerahasiaan terkait persengketaan yang dilakukan para pihak yang bersengketa karena proses arbitrase dan mediasi dilakukan secara tertutup untuk publik. Pihak bersengketa dapat tetap melakukan aktivitas usahanya dan tidak terpengaruh dengan proses hukum/persidangan yang sedang berjalan.
  • Penyelesaian sengketa melalui PAMI lebih efisien karena kedua belah pihak yang bersengketa melakukan kesepakatan lamanya jangka waktu sengketa harus diputuskan.
  • PAMI berkomitmen untuk menjadi lembaga alternatif penyelesaian sengketa dunia bisnis khususnya investasi, pada lingkup nasional maupun internasional. Hal ini menjadikan PAMI sebagai lembaga yang tidak saja berskala nasional, namun juga internasional.